Meningkatkan Penjualan dengan Karton

Karton atau kardus adalah salah satu kemasan paling populer yang pernah ada. Kardus atau karton memiliki keunggulan yaitu kuat sekaligus ringan yang merupakan aspek penting dalam pengemasan agar barang yang ada di dalamnya terlindungi.

Lebih dari itu, karton juga berkontribusi pada penjualan jika dapat dimanfaatkan dengan tepat.

Lalu bagaimana hubungan kemasan karton dengan penjualan dan bagaimana dampak packaging karton terhadap penjualan? Mari kita simak ulasan berikut.

Karton dapat melindungi produk

Perlindungan untuk produk adalah hal yang sangat penting sebab jika produk tidak terlindungi dengan baik maka produk akan rusak selama pengiriman dan ini akan merusak citra brand dan membuat konsumen kecewa.

Jangan sampai saat barang tiba di hadapan konsumen produk malah mengalami kerusakan seperti pecah, sobek, berhamburan, atau penyok. Maka pastikan kardus yang digunakan dapat melindungi produk dengan baik.

Desain Kemasan Karton

Desain adalah salah satu aspek terpenting dari produk sebab produk yang laris pasti memiliki kemasan yang menarik. Desain memiliki beberapa unsur diantaranya logo, gambar produk, dan nama produk sehingga produk tersebut dapat dilihat dengan mudah diantara ribuan produk di sekelilingnya.

Desain akan menjadi daya tarik dan dasar pertimbangan setiap konsumen. Karena desain memengaruhi persepsi seseorang terhadap produk maka desain akan menentukan bagaimana orang lain mempertimbangkan produk yang kita ajukan.

Bentuk Packaging

Selain dari sisi desain, bentuk packaging juga dapat menjadi nilai tambah yang menarik calon konsumen. Banyak perusahaan mulai mengembangkan inovasi bentuk packaging yang unik untuk menarik perhatian calon konsumen. Anda juga dapat menerapkan cara ini untuk menarik konsumen baru.

Penerapan

Produk yang memiliki packaging yang kokoh akan memastikan produk yang tiba di tangan konsumen dalam keadaan utuh. Packaging yang menarik akan membuat konsumen tertarik, sementara bentuk packaging yang unik akan mendorong penjualan.

Baca juga:  Panduan Memilih Jenis Karton yang Tepat untuk Produk Anda

Berdasarkan hal tersebut cobalah cek kembali packaging produk Anda, apakah desainnya sudah menarik, apakah dapat ditingkatkan, dan lain sebagainya.

Namun perlu diingat setiap perubahan pada kemasan perlu dicek kembali apakah berdampak baik ke penjualan atau tidak. Jangan sampai kemasan yang baru malah akan menimbulkan kebingungan ke customer lama yang sudah tak lagi mengenal produk yang baru diganti packagingnya.

Pesan Kardus di PT Prisma Satria Indonesia

Apabila Anda membutuhkan kardus yang berkualitas dengan harga yang terjangkau maka Anda dapat memilih kami, PT Prisma Satria Indonesia sebagai vendor Anda. PT Prisma Satria Indonesia memproduksi kardus custom sesuai dengan kebutuhan Anda.

dengan dibantu oleh tenaga profesional dan mesin yang canggih serta kapasitas produksi yang besar, kami dapat memproduksi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Jika Anda adalah pelaku usaha yang baru merintis usaha maka Anda dapat memesan kardus di tempat kami sebab kuantiti yang kami berikan kecil sehingga cocok untuk pelaku usaha yang baru merintis.

Jika seandainya Anda masih bingung packaging apa yang paling cocok, material apa yang perlu digunakan, dan ketebalan packaging, Anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *